Kamu Mau Jadi Vegetarian? Yuk Ketahui Dulu 5 Hal Ini

May 26, 2017
Tips Kesehatan - Banyak orang yang memilih jadi vegetarian untuk meniti type hidup sehat. Meskipun mulanya hanya sedikit, seiring dengan berjalannya waktu para pengikut type hidup sehat ini pun konsisten bertambah. Bahkan, sekarang ini banyak restoran yang menyediakan menu khusus bagi mereka yang meniti type hidup sebagai vegetarian.
Makanan Vegetarian

Jika Anda tertarik untuk menjadi seorang vegetarian, ada baiknya megetahui 5 hal yang harus diperhatikan sebelum Anda memulainya. Berikut adalah hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum Anda menjadi seorang vegetarian :

1. PROTEIN
Meskipun telah memutuskan untuk menjadi seorang vegetarian, tetap saja Anda harus mencukupi kebutuhan nutrisi asupan gizi harian Anda. Salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh yaitu protein. Protein ini berfungsi untuk membentuk senyawa amino acid yang sangat berguna untuk membentuk pertumbuhan dan perbaikan sel. Nutrisi Protein bisa Anda temui pada kacang-kacangan, kedelai, tempe, dan lain-lain.

2. KALSIUM
Selain protein, Anda juga perlu memenuhi kebutuhan kalsium disetiap harinya. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang dewasa yang berusia 19-50 th. direkomendasikan setidaknya memperoleh 1.000 mg kalsium per hari. Untuk mendukung memenuhi kebutuhan kaslium di setiap harinya, Anda bisa mengonsumsi makanan alami yang kaya kalsium layaknya almond, kacang kedelai, tahu, dan kangkung.

3. HINDARI JUNK FOOD
Menghindari daging dan menggantinya dengan berbagai makanan kemasan tambah justru memicu diet vegetarian Anda menjadi berantakan. Menukar daging yang banyak mempunyai kandungan protein, vitamin, dan mineral dengan makanan olahan yang hanya menyediakan sedikit nutrisi bukanlah suatu hal perihal yang baik untuk dilakukan. Perlu diketahui bahwa product olahan seperti junk food punyai kalori di dalam kuantitas yang tidak sedikit. Dan ini dapat memicu Anda lebih mudah menjadi lapar.

4. LAKUKAN SECARA BERTAHAP
Untuk jadi seorang vegetarian Anda perlu melakukannya secara konsistem dan bertahap. Perlu jam terbang dan latihan sehingga Anda mulai terbiasa. Untuk memulainya, Anda dapat menambahkan lebih banyak produk nabatai kedalam menu makan Anda. Di waktu yang sama, kurangilah mengkonsumsi produk hewani pada makanan Anda.

5. BATASI MAKAN MAKANAN DILUAR
Karena semakin banyaknya orang yang menjalani gaya hidup vegetarian, akhirnya banyak pula restoran-restoran yang memberikan pilihan menu sehat khusus bagi para vegetarian. Meskipun di menu terlihat vegan, Anda sebaiknya tetap memastikan pelayan untuk mengetahui program diet yang sedang Anda jalani.

 Itulah 5 Hal yang perlu Anda ketahui untuk menjadi seorang Vegetarian, Semoga bermanfaat ya :)

Jangan lupa Share yaa

Artikel Terkait

First

Mohon jangan tinggalkan link aktif, berkomentarlah dengan bijak sesuai tema yang dibahas. EmoticonEmoticon