5 Bahan Makanan Yang Efektif Buat Hilangkan Komedo

June 17, 2017
Tips Sehat dan Cantik - Ingin selalu keluar cantik sesungguhnya tidak perlu perlu dengan mengfungsikan banyak makeup. Faktanya, banyak kok wanita yang keluar menakjubkan kendati tidak mengfungsikan makeup. Intinya, kulit wajah yang bersih dan sehat telah cukup untuk mewakili Anda selalu keluar cantik.
Tips Dan Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung dengan mudah

Meskipun begitu sederhana, nyatanya sesungguhnya tidaklah gampang untuk melindungi kulit wajah sehingga selalu bersih dan sehat. Pasalnya, komedo dan jerawat adalah dua gangguan masalah kecantikan yang paling banyak dialami. Kedua masalah berikut biasanya keluar karena kita masih menerapkan pola model hidup yang tidak sehat, layaknya makan makanan yang tidak sehat, merokok, lupa bersihkan wajah sebelum tidur, kurang istirahat, dan lain-lain.

Jika Anda dambakan menghilangkan komedo, 5 bahan makanan ini bisa Anda mengfungsikan untuk mengatasi masalah tersebut. Apa saja ke-5 bahan makanan tersebut?

1. Lemon
Buah yang kaya dapat vitamin C ini bisa Anda mengfungsikan untuk menolong menghilangkan komedo. Caranya, teteskan sebagian perasan air lemon pada bola kapas kemudian poleskan pada anggota wajah yang berkomedo. Ketika Anda memilih bahan makanan ini untuk menghilangkan komedo, bisa saja Anda dapat merasakan sedikit rasa perih. Akan tetapi, hal itu tidaklah masalah karena langkah ini cukup efektif untuk menghilangkan komedo.

2. Tomat
Tidak jauh tidak sama dengan buah lemon, tomat juga punyai persentase vitamin C yang dapat menolong melawan komedo sekaligus meremajakan kembali kulit yang kusam. Bila Anda dambakan memilih bahan makanan yang satu ini, Anda cukup menggosok sebagian bulir tomat pada wajah yang terdapat komedo. Biarkan sampai kering, lalu cuci bersih dengan air dingin.

3. Kulit jeruk
Anda bisa saja belum paham bahwa kulit jeruk punyai persentase vitamin C yang menolong detoksifikasi kulit. Untuk menggunakannya, giling kulit jeruk kering sampai bubuk. Kulit jeruk yang telah bubuk tadi kemudian dicampur dengan sebagian tetes lemon. Terapkan pada wajah berkomedo. Diamkan sepanjang 10 menit, lalu bilas dengan air.

4. Susu
Bahan yang ke-4 ini perlu Anda kombinasikan dengan lemon dan juga garam. Untuk perbandingan rasio pada susu, lemon, dan garam adalah 2:1:1. Setelah Anda buat, poleskan pada wajah yang berkomedo. Diamkan sepanjang sebagian saat, kemudian bersihkan dengan air. Anda bisa ulangi langkah ini 3-4 kali didalam sehari.

5. Almond
Kacang almond juga bisa Anda mengfungsikan untuk menghilangkan komedo pada wajah. Caranya, haluskan kacang almond dan campurkan dengan sedikit oatmeal dan juga air mawar. Aplikasikan pada wajah berkomedo, lalu cuci dengan air dingin.

Itu Tips 5 Bahan Makanan Yang Efektif Buat Hilangkan Komedo, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Mohon jangan tinggalkan link aktif, berkomentarlah dengan bijak sesuai tema yang dibahas. EmoticonEmoticon