5 Makanan Yang Akan Membuat Tidur jadi Lebih Nyenyak

June 15, 2017
Tips Sehat dan Cantik - Tidur merupakan keperluan dasar manusia yang berguna untuk mengistirahatkan tubuh sesudah seharian beraktivitas. Jika keperluan yang satu ini tidak tercukupi bersama dengan baik, kebanyakan tubuh dapat mengalami lebih dari satu perihal seperti mudah lelah, malas untuk beraktivitas, ngantuk di siang hari, dan lain-lain.
makanan untuk tidur lebih nyenyak
Tidur lebih nyenyak via express.co.uk
Bila selama ini Anda sering mengalami kesulitan tidur, cobalah Anda konsumsi salah satu dari 5 makanan dibawah ini yang ternyata bisa membantu tidur Anda menjadi lebih nyenyak.

1. Pisang
Buah yang satu ini sebenarnya sangat mudah didapat. Selain rasanya enak, adanya kadar potasium dan magnesium di dalam buah pisang dapat memicu otot-otot Anda jadi lebih santai. Disamping itu, konsumsi buah pisang juga dapat memuaskan keinginan Anda untuk mengemil makanan yang manis sebelum akan tidur.

2. Kacang almond
Mengkonsumsi segenggam kacang almond dapat mensuplai kebutuhan magnesium harian Anda sampai capai 20%. Tercukupinya kebutuhan magnesium yang dibutuhkan oleh tubuh dapat memicu otot lebih santai dan Anda pun menjadi lebih tenang. Jika udah di dalam keadaan layaknya ini, Anda pun dapat lebih cepat tertidur.

3. Keju mozzarella
Dalam tiap tiap ons keju mozzarella terkandung kandungan tryptophan yang jumlahnya dua kali lebih banyak dibanding protein alami. Kandungan tryptophan ini merupakan asam amino yang bakal membawa dampak tubuh mengolah hormon serotonin (hormon yang sanggup membawa dampak Anda enjoy dan mengantuk). Dengan kandungannya yang lebih banyak, sudah pasti tidur Anda pun bakal menjadi jauh lebih nyenyak.

4. Ikan salmon
Terdapat penelitian baru yang mengungkap bahwa konsumsi 600 mg asam lemak omega-3 per hari dapat menolong Anda tertidur satu jam lebih lama dan kurangi bisa saja Anda terbangun di malam hari sampai 7 kali lipat.

5. Oatmeal
Anda mungkin pernah mendengar bahwa ceri adalah sumber hormon pembuat tidur (melatonin) yang baik. Tapi, tahukah Anda terkecuali oatmeal miliki dampak yang serupa baiknya? Ini bisa berlangsung karena oatmeal dipenuhi dengan persentase karbohidrat yang misalnya dikonsumsi bakal sebabkan Anda terasa ngantuk.

Nah, itulah 5 makanan yang bila dikonsumsi akan membuat tidur Anda menjadi lebih nyenyak. Jika selama ini Anda kesulitan tidur, cobalah untuk mengkonsumsinya. Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Mohon jangan tinggalkan link aktif, berkomentarlah dengan bijak sesuai tema yang dibahas. EmoticonEmoticon