7 Cara Mengatasi Rambut Bercabang Yang Harus Anda Coba

June 11, 2017
Tips Sehat dan Cantik - Pada kesempatan kali ini kita akan menambahkan Info untuk Anda tentang langkah menangani rambut bercabang secara alami. Sebagaimana kita ketahui, bagi seorang wanita rambut adalah sebuah mahkota yang pasti saja wajib  di jaga keindahannya. Bila rambut Anda dibiarkan begitu saja, maka kesehatan dan keindahan rambut Anda pun akan terlampau enteng sekali mengalami kerusakkan.

Ada banyak hal yang bisa mengindikasikan bahwa rambut Anda tengah bermasalah. Beberapa diantaranya seperti ada ketombe, rambut rontok, kusam, rambut bercabang, dan lain-lain. Sebelumnya disini kita pernah mengulas berkenaan persoalan ketombe dan rambut rontok.
Masalah rambut bercabang hingga sementara ini tetap banyak dialami oleh lebih dari satu besar wanita. Hal ini sanggup berjalan gara-gara rambut kekurangan nutrisi, terlalu berlebihan di dalam manfaatkan product kimiawi, terlalu kerap terpapar sinar matahari secara langsung, terlalu kerap manfaatkan strika rambut, aspek usia rambut, dan lain-lain.

Cara menanggulangi rambut bercabang yang paling ringan adalah bersama dengan pergi ke salon dan biarkan ahlinya yang membantu mengatasinya. Cara ini sebenarnya yang paling ringan gara-gara Anda tidak wajib repot-repot untuk laksanakan ini-itu. Namun sayang, langkah ini tentu saja mengharuskan Anda mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Untuk Anda yang tertarik menanggulangi rambut bercabang bersama dengan langkah tradisional atau alami, selanjutnya ini telah kita menyediakan untuk Anda langkah menanggulangi rambut bercabang secara alami.

Cara mudah Menghilangkan Rambut Bercabang 

Cara Menghilangkan Rambut Bercabang

1. Gunakan kondisioner
Setelah Anda melakukan keramas, jangan lupa untuk mengfungsikan kondisioner setelahnya. Penggunaan kondisioner setelah keramas berfaedah untuk melembabkan rambut sekaligus membuatnya lebih halus. Selain itu, kondisioner termasuk dapat membantu Anda mengurangi bisa saja terjadinya rambut bercabang.  

2. Lakukan pemotongan secara rutin
Semakin panjang rambut bakal makin lama ringan pula ujung rambut berikut jadi bercabang. Oleh dikarenakan itu, lakukanlah secara teratur pemotongan terhadap ujung rambut. Waktu yang paling baik untuk melakukan pemotongan setidaknya dikerjakan di dalam waktu 2 bulan sekali.

3. Hindari alat pemanas
Selain menghindari paparan cahaya matahari secara langsung, sebaiknya Anda termasuk perlu menghindari alat pemanas seperti alat catok maupun hair driyer. Mengapa demikian? Karena, penggunaan alat listrik bisa menghantarkan aliran listrik yang bisa mengakibatkan terjadinya rambut rontok, kering, rapuh, dan bercabang.

4. Biasakan menggunakan sisir rambut yang giginya jarang
Memakai sisir dengan giginya yang lebar sangat baik untuk mencegah rambut kita tersangkut di sisir. Oleh sebab itu, gunakanlah sisir tersebut pada saat menyisir rambut atau pada saat perawatan rambut seperti ketika menggunakan kondisioner.

5. Cukupi kebutuhan nutrisi rambut
Kekurangan nutrisi terhadap rambut tidak cuma membuatnya ringan bercabang namun juga membuat rambut bakal sangat ringan mengalami kerontokkan. Nutrisi rambut sanggup terpenuhi dengan baik manakala Anda rajin mengonsumsi vitamin B, lebih-lebih yang terdapat asam folat dan biotin. Beberapa makanan yang baik untuk memberikan nutrisi terhadap rambut adalah sayuran hijau, jeruk, kedelai, biji bunga matahari, beras merah, dan lain-lain.

6. Menggunakan minyak zaitun
Cara menyingkirkan rambut bercabang seterusnya adalah bersama gunakan minyak zaitun. Cara penggunannya lumayan bersama mengusapkan satu sendok minyak zaitun terhadap seluruh permukaan rambut. Diamkan selama 5 menit kemudian bilas bersama air sampai bersih.

7. Hindari pewarnaan rambut
Sesekali tidak ada salahnya untuk mewarnai rambut Anda. Namun, sekiranya Anda terlalu sering menggunakannya hal itu justru bakal mengundang kasus pada rambut Anda. Pada umumnya perwarna rambut menggunakan bahan kimia dan itu mungkin saja bakal menyebabkan kerusakan kebugaran rambut Anda. Pertimbankan kembali terkecuali Anda menginginkan gonta-ganti warna rambut Anda.

Demikian informasi untuk Anda mengenai cara mengatasi rambut bercabang yang bisa dilakukan dirumah Anda. Mengatasi rambut bercabang dengan cara yang telah disebutkan diatas memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar, sehingga dibutuhkan ketekunan dan keseriusan dalam melakukannya. Semoga bermanfaat...

Tentang 7 Cara Mengatasi Rambut Bercabang Yang Harus Anda Coba

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Mohon jangan tinggalkan link aktif, berkomentarlah dengan bijak sesuai tema yang dibahas. EmoticonEmoticon