9 Manfaat Nanas Yang Baik Untuk Kesehatan

June 21, 2017
Manfaat Nanas Bagi Kesehatan – Nanas adalah salah satu tumbuhan tropis yang berasal dari Bolivia, Brasil, dan Paraguay. Buah nanas membawa aroma yang begitu khas yang merupakan perpaduan antara asam dan manis. Sehingga tidak heran jikalau mengkonsumsi buah yang satu ini mampu memicu tubuh Anda mulai segar kembali. Buah nanas baik dikonsumsi secara langsung, namun umumnya umumnya orang lebih pilih untuk diolah lebih-lebih dahulu jadi jus atau selai.

Selain banyak dimanfaatkan sebagai bahan makanan, buah nanas pun tak jarang ada terhitung yang memanfaatkannya sebagai bahan pengobatan alternatif atau pun sebagai perawatan kecantikan. Buah nanas kaya akan nutrisi. Beberapa kadar nutrisi selanjutnya diantaranya adalah vitamin A, vitamin C, kalsium, magnesium, fosfor, mangan, zat besi, kalium, natrium, thiamin, sukrosa, dan beraneka serat lainnya.

Kandungan nutrisi yang ada pada buah nanas sebenarnya cukup banyak dan selanjutnya ini merupakan 9 manfaat buah nanas yang baik untuk kesehatan Anda.
Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan
Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan

1. Mencegah kanker
Manfaat buah nanas yang pertama adalah mendukung Anda di dalam menahan terjadinya kanker. Buah nanas membawa zat karsinogenik yang mampu merawat sel-sel dari rusaknya sekaligus mendukung meregenerasi sel-sel yang sudah rusak. Sel-sel rusak yang dibiarkan begitu saja akan makin banyak sehingga mampu memicu penuaan dini dan terhitung mengundang beraneka macam penyakit.

2. Mencegah terjadinya penggumpalan darah
Selain enak, buah nanas terhitung efisien untuk menahan terjadinya penggumpalan darah dan juga mendukung memproduksi hemoglobin di dalam tubuh. Selain itu buah nanas terhitung punya kandungan zat tembaga yang berguna untuk menahan osteoporosis, kasus tiroid, penurunan jumlah sel darah putih, dan anemia.

3. Mengatasi asam urat
Buah nanas membawa pembawaan diuretik gara-gara terkandung kadar enzim bromelain dan terhitung kalium. Sifat diuretik ini cukup efisien untuk mendukung mengatasi kasus asam urat. Namun wajib di ingat terhitung ya, jangan mengkonsumsi buah nanas yang sudah terlalu matang. Hal ini gara-gara buah nanas yang terlalu masak punya kandungan sejumlah alkohol yang akan memicu kadar asam urat meningkat.

4. Mengatasi perut kembung
Buah nanas punya kandungan zat bromelain yang berguna untuk memecah makanan sehingga perihal itu akan mengurangi kembung di dalam perlut. Tidak cuma itu saja, zat bromelain terhitung cukup efisien di dalam perihal mengurangi rasa sakit dari osteoarthritis, mengurangi peradangan setelah operasi, dan mengobati pembengkakan hidung pada saat terjadi infeksi sinusitis.

5. Menjaga kesehatan kulit
Buah nanas terhitung mampu diandalkan untuk mendukung mengatasi kasus peradangan di kulit. Caranya adalah menyediakan buah nanas yang sudah masak sesudah itu kupas bagian kulitnya. Potong jadi dua bagian dan ambil salah satunya untuk di parut. Gunakan hasil parutan selanjutnya untuk digosokan kepada bagian kulit yang terkelupas atau bersisik. Sebaiknya melakukan perawatan ini pada malam hari sebelum tidur. Setelah bangun dari tidur baru dicuci.

6. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Mengonsumsi buah nanas terhitung terlalu efisien untuk mendukung menaikkan sistem kekebalan tubuh Anda. Kandungan senyawa alami layaknya asam amino esensial dan non esensial sudah diketahui sejak lama berguna untuk menaikkan sistem imun sekaligus mengatasi rasa lelah.

7. Menurunkan berat badan
Buah nanas miliki enzim proteiolitik yang bekerja untuk menahan penyerapan lemak di dalam saluran pencernaan hingga terbuang dengan feses. Selain itu, dengan kadar vitamin C yang cukup tinggi akan mendukung menaikkan sistem pembakaran lemak di dalam tubuh.

8. Menurunkan tekanan darah
Darah tinggi atau hipertensi mampu terhitung diatasi dengan mengkonsumsi buah nanas. Hal ini gara-gara buah nanas punya kandungan mineral kalium yang berguna untuk mengendalikan tekanan darah tinggi. Disamping itu, kadar seratnya pun berguna untuk menahan penyerapan lemak di saluran pencernaan sehingga tidak mengundang penimbunan di pembuluh darah yang nantinya mampu memicu tekanan darah jadi naik.


Baca Juga Manfaat Buah Lainnya yang penting untuk Kesehatan kita :
> Manfaat Buah Apel
> Manfaat Buah Alpukat
> Manfaat Apel Hijau

9. Menjaga kesehatan gigi
Bagaimanapun terhitung merawat kesehatan gigi sangatlah penting. Nah, salah satu cara merawat gigi selalu sehat mampu dengan mengkonsumsi buah nanas. Kandungan vitamin C yang tinggi akan mendukung menahan munculnya plak pada gigi yang kalau konsisten dibiarkan akan mengundang nyeri pada gusi dan gigi. Supaya hasilnya lebih optimal, jangan lupa untuk selalu rajin menggosok gigi dan mengurangi makan makanan yang manis-manis.

Buah nanas yang dikonsumsi secara langsung jauh lebih baik karena masih mengandung beberapa vitamin, mineral, dan juga serat. Meskipun manfaat buah nanas cukup banyak, hal itu bukan berarti Anda bisa dengan bebas mengonsumsi buah nanas dalam jumlah yang banyak. Semoga bermanfaat...

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Mohon jangan tinggalkan link aktif, berkomentarlah dengan bijak sesuai tema yang dibahas. EmoticonEmoticon