Cara Alami Hilangkan Plak dan Kuning Pada Gigi

June 17, 2017
Cara menghilangkan plak dan kuning gigi – Makanan merupakan keliru satu sumber kekuatan bagi tubuh, namun beberapa makanan termasuk sanggup mengundang bervariasi masalah kesegaran yang diantaranya sanggup berlangsung pada gigi Anda. Salah satu masalah yang sering berlangsung pada gigi adalah munculnya plak atau gigi kuning.

Gigi sendiri sebenarnya tidak cuma berfaedah untuk mengunyah makanan saja, akan namun gigi termasuk mempunyai manfaat estetika yang sanggup menolong kecantikan Anda. Bila pada gigi Anda sudah keluar beberapa masalah seperti terdapatnya plak atau gigi menjadi kuning maka perihal itu sanggup mengurangi rasa percaya diri Anda. Oleh gara-gara itu, melindungi kesegaran gigi merupakan keliru satu perihal yang penting untuk diperhatikan.

cara mudah menghilangkan plak dan karang pada gigi
Plak dan Karang Gigi
Lantas, bagaimana cara untuk menyingkirkan plak dan kuning gigi? Berikut adalah beberapa tips yang sanggup Anda coba peranan menyingkirkan plak dan kuning pada gigi.

1. Rajin mengunyah buah dan sayur
Mengonsumsi buah dan sayur sebenarnya sudah terbukti sangat berfaedah bagi kesehatan. Bahkan, mengunyah buah dan sayur pun memadai efisien untuk menyingkirkan plak dan kuning pada gigi. Beberapa model buah dan sayur yang sanggup Anda kunyah diantaranya adalah apel, buah pir, bengkuang, wortel, dan batang seledri. Pastikan Anda mengunyah buah dan sayur yang kaya akan serat.

2. Gunakan kulit jeruk
Cara alami menyingkirkan plak dan kuning gigi berikutnya adalah bersama mengfungsikan kulit jeruk. Sebenarnya cara ini bukanlah cara baru, akan namun kulit jeruk sebenarnya efektik untuk menyingkirkan plak, karang, dan kuning pada gigi. Cara mengfungsikan kulit jeruk adalah bersama menggosokan bagian dalam kulit jeruk (yang tersedia warna putihnya) ke gigi. Supaya hasilnya lebih maksimal, melakukan perawatan ini pada malam hari sebelum tidur dan pilihlah kulit jeruk yang tetap segar.

3. Garam dan jeruk nipis
Cara menyingkirkan plak dan kuning pada gigi setelah itu adalah bersama mengfungsikan jeruk nipis yang dikombinasikan bersama sedikit garam. Caranya, ambilah jeruk nipis yang sudah matang lantas peras dan ambil airnya saja. Campurkan air perasan jeruk nipis tersebut bersama sedikit garam lalu gosokkan air tersebut ke gigi. Lakukanlah perawatan ini secara rutin supaya sanggup menambahkan hasil yang lebih memuaskan.

4. Sikat bersama baking soda
Selain mengfungsikan jeruk nipis yang dikombinasikan bersama garam, mengfungsikan baking soda pun termasuk sanggup menyingkirkan plak dan kuning pada gigi. Caranya, ambil satu sendok makan baking soda lantas campurkan bersama sedikit garam. Gunakan campuran tersebut sebagai pasta gigi. Bisa termasuk Anda membasahi sikat gigi dan mencelupkannya ke dalam campuran baking soda lalu gosoklah gigi seperti biasa.

5. Menggunakan siwak
Bagi seorang muslim, menggosok gigi bersama siwak adalah bagian dari sunah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Selain miliki nilai pahala, menggosok gigi bersama siwak termasuk baik untuk menyingkirkan plak dan kuning pada gigi supaya nantinya gigi akan menjadi kelihatan lebih putih dan bersih. Menggosok gigi bersama siwak sangatlah mudah, yaitu memadai bersama menggosokkan siwak pada gigi. Lakukan kegiatan ini secara rutin supaya gigi kelihatan lebih putih.

Itulah 5 tips menghilangkan plak dan kuning pada gigi dengan cara yang alami. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik lakukanlah beberapa tips yang telah disebutkan diatas secara rutin. Bila perlu Anda juga bisa memanfaatkan obat kumur antiseptik guna mencegah gigi berlubang. Semoga bermanfaat...

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Mohon jangan tinggalkan link aktif, berkomentarlah dengan bijak sesuai tema yang dibahas. EmoticonEmoticon