Ini dia Senam Kegel dan Manfaatnya

June 06, 2017
Tips Sehat - Senam Kegel dan Manfaatnya - Saat ini senam kegel mulai diminati oleh orang banyak khususnya kaum wanita. Senam kegel merupakan senam untuk menguatkan otot panggul. Senam kegel pertama kali digagas oleh dr. Arnold Kegel terhadap tahun 1945. Tujuan awal daripada senam kegel ini bukanlah untuk menopang menghangatkan kehidupan seksual, malinkan sebagai suatu terapi bagi wanita yang kerap mulai tidak dapat mencegah air seninya. Gangguan kesehatan seperti ini kerap berjalan dikarenakan turunnya rahim akibat kendor atau tipisnya otot dasar panggul, yang disebut Pubococcygeus ata PC. Tanpa disangka, setelah teratur laksanakan senam kegel, pasien dr. Kegel ini mengaku kehidupan sesksual mereka jadi lebih baik.

Bagi seseorang yang kehidupan seksualnya mengalami persoalan dan tidak segera ditemukan solusinya, bukan tidak kemungkinan permasalahan akan meruncing dan memicu terjadinya perselisihan yang dapat memicu retaknya hubungan pasangan suami istri. Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas hubungan seksual suami istri adalah bersama dengan laksanakan senam kegel, atau senam seks seperti makna yang lebih akrab ditelinga masyarakat.

Cara Melakukan Senam Kegel

Senam ala dr. kegel ini terbilang sangatlah ringan dan mampu dilaksanakan didalam suasana apa pun, dimana pun, dan kapan pun juga. Anda mampu melakukannya bersama dengan posisi telentang, duduk atau pun sambil berdiri. Bila melakukannya pada selagi berdiri, usahakan tubuh anda tegap bersama dengan tulang punggung lurus dan jaga supaya bahu tidak terkulai. Jika melakukannya bersama dengan posisi berbaring, berbaringlah bersama dengan santai, meletakkan lengan dilantai. Pastikan tubuh dan pikiran anda didalam suasana rileks, supaya anda mampu melakukannya tanpa beban.

Caranya itu mirip identik selagi kami menghindar air seni dan menghindar buang angin pada selagi yang bersamaan. Rapatkan lubang daerah intim, tahan sepanjang 5 detik selanjutnya lepaskan sambil melenyapkan napas. Lakukan hal berikut berulang-ulang bersama dengan frekuensi lama menghindar makin lama ditingkatkan sampai 10 detik atau mampu terhitung lebih bergantung kemampuan. Semakin teratur anda melakukannya, maka makin lama cepat pula anda merasakan manfaatnyaManfaat Senam Kegel

Pria atau pun wanita bisa berlatih untuk memperkuat otot-otot daerah intim. Keuntungan senam kegel bagi pria adalah bisa memperkecil bisa saja untuk terjadinya ejakulasi dini, gara-gara kapabilitas mengontrol kontraksi otot akan meningkat. Selain itu, terapi ini konon bisa membantu pria merasakan klimaks berulang-ulang. Dengan otot panggul dan otot kurang lebih organ intim yang kuat, kehidupan bercinta pasangan suami istri tidak akan membosankan gara-gara secara fisik keduanya sangat mungkin untuk lakukan bermacam variasi dan style bercinta.

Sedangkan fungsi senam kegel bagi wanita ialah otot-otot kurang lebih kelamin dan panggul akan terlatih, supaya lebih peka dan lebih gampang untuk menerima rangsangan. Bagi wanita yang baru saja melahirkan, senam ini sangatlah bagus termasuk untuk dijalankan gara-gara bisa membantu organ intim lagi ke bentuk awal mulanya secara lebih cepat. Selain itu, bagi wanita yang sulit menghambat keluarnya urin, akibat stress misalnya, latihan kegel termasuk bisa mebantu mereka.

Selain senam kegel, ada juga senam aerobik yang manfaatnya tidak kalah juga dengan senam kegel.


Itulah Senam Kegel dan Manfaatnya untuk kesehatan kita, semoga bermanfaat

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Mohon jangan tinggalkan link aktif, berkomentarlah dengan bijak sesuai tema yang dibahas. EmoticonEmoticon