Lakukan 7 Tips ini agar saat bekerja tidak mengantuk !

June 16, 2017
Tips Sehat dan Cantik - Rasa ngantuk sebetulnya dapat menyerang siapa saja, kapan saja, dan di mana saja. Meskipun perihal tersebut biasa terjadi, akan tetapi mengantuk dikala tengah laksanakan kegiatan atau bekerja tentu saja perihal itu akan memicu kita menjadi tidak produktif.

Ada lebih dari satu perihal yang dapat memicu seseorang mengalami rasa kantuk berlebihan. Seperti, tidur benar-benar larut atau kurang tidur, tidur siang berlebihan, rasa bosan, stress, kecemasan, konsumsi obat-obatan, pola makan yang buruk, kurang berolahraga, diabetes, dan masih banyak yang lainnya.

cara mengatasi ngantuk saat bekerja

Rasa kantuk berlebih sebaiknya jangan hingga Anda biarkan begitu saja. Karena kecuali senantiasa dibiarkan, dikhawatirkan persoalan ini akan menganggu kehidupan Anda. Untuk mengatasi rasa ngantuk berlebih terutama dikala tengah berada di tempat kerja, lebih dari satu tips dibawah ini dapat menjadi solusinya.

Cara Mudah Mengatasi Ngantuk saat Bekerja

1. Buat komitmen untuk jadwal tidur yang teratur
Kurang tidur atau tidur benar-benar larut merupakan segi utama yang memicu Anda merasakan kantuk berlebih di siang harinya. Oleh sebab itu, terasa berasal dari saat ini bikin prinsip untuk jadwal tidur yang teratur. Dengan terpenuhinya saat tidur Anda, maka hal itu dapat membantu menangani kelelahan, depresi, dan stres.

Setiap orang butuh saat istirahat yang berbeda-beda untuk mampu mengembalikan energinya. Umumnya, kebanyakan orang butuh saat istirahat 7-8 jam di tiap tiap harinya. Meskipun begitu, tidur yang berkualitaslah yang paling diperlukan oleh tiap tiap orang agar mampu tidur nyenyak.

2. Manfaatkan Sinar Matahari
Tahukah Anda bahwa sebenarnya tersedia begitu banyak manfaat yang sanggup kita dapatkan dari cahaya matahari pagi. Salah satu manfaatnya adalah menunjang mengatur siklus tidur-bangun dengan cara memprogram otak bahwa telah tiba waktunya untuk bangun. Selain itu, cahaya matahari pagi termasuk dapat menunjang tubuh untuk memproses vitamin D yang nantinya dapat menunjang mengatasi rasa kantuk di siang hari.

3. Minum teh hijau setelah bangun tidur
Minum secangkir teh hijau sesudah bangun tidur akan menunjang beri tambahan stimulan kekuatan dan stamina sampai berjam-jam. Cara yang satu ini termasuk efisien untuk kurangi rasa penat dan stres. Jika Anda lebih senang minum teh manis, sebaiknya memanfaatkan madu sebagai pemanisnya.

4. Minum air lemon
Selain minum teh, Anda terhitung sanggup menentukan minum air lemon untuk menghilangkan rasa kantuk di siang hari. Dengan langkah yang satu ini, tubuh dapat selamanya terhidrasi sekaligus mengeluarkan racun beresiko yang tersedia didalam tubuh. Perlu diketahui bahwa tubuh yang mengalami dehidrasi dapat memengaruhi oksigenasi otak, agar memicu Anda menjadi lebih lelah dan mengantuk di siang hari.

5. Membasuh Wajah dengan Air dingin
Setiap kali rasa kantuk singgah menghadang, coba percikkan air dingin pada wajah Anda. Cara ini memadai efektif mengingat pergantian suhu yang mendadak akan menghalau rasa kantuk dan juga membantu menaikkan energi Anda.

6. Lakukan Olahraga secara Rutin
Tidak hanya mengakibatkan tubuh Anda tetap sehat dan bugar, olahraga yang dilaksanakan secara teratur, setidaknya 30 menit 5 kali didalam seminggu akan menolong menambah kekuatan supaya Anda tidak akan ringan mengantuk di siang hari. Selain itu juga, rutin berolahraga akan menambah mutu tidur di malam hari.

7. Sarapan Pagi
Sarapan adalah hal yang mesti dilakukan supaya Anda lebih semangat dalam mengerjakan segala aktivitas. Tidak perlu banyak-banyak, ringan tapi sehat adalah pilihan terbaik untuk sarapan.

Nah, itulah 7 tips sederhana supaya Anda terhindar dari rasa kantuk berlebih pada saat bekerja. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Mohon jangan tinggalkan link aktif, berkomentarlah dengan bijak sesuai tema yang dibahas. EmoticonEmoticon