Kamu Wajib Tahu ! 10 Manfaat Sinar Matahari Untuk Kesehatan

May 28, 2017
Tips Kesehatan - Manfaat sinar matahari untuk kesehatan - Kebanyakan orang berpikir bahwa cahaya matahari merupakan musuh bagi mereka sebab menurut mereka cahaya matahari itu mampu merusak kebugaran kulit mereka. Hal itu memang benar, tapi yang berbahaya itu adalah ketika cahaya mataharinya itu udah pada puncaknya yakni pada sedang hari. cahaya matahari pada sedang hari banyak memiliki kandungan UV yang tentunya ini sangatlah berbahaya untuk kebugaran kulit.

Namun, sinar matahari terhitung ada baiknya untuk kebugaran yaitu terhadap pas pagi hari. Kita tahu Tuhan Yang Maha Esa menciptakan suatu hal tentu ada manfaatnya. Contohnya adalah matahari. Meskipun matahari membawa pengaruh jelek terhadap kebugaran kulit, tapi kami tahu sendiri bahwa matahari itu sangat banyak sekali manfaatnya dan berasal dari sekian banyaknya faedah tersebut, admin dapat memberikan 10 saja perihal faedah sinar matahari untuk kebugaran diantaranya adalah sebagai berikut ini.

manfaat sinar matahari untuk kesehatan 

10 Manfaat Sinar Matahari Untuk Kesehatan

1. Cahaya matahari pagi hari membantu membunuh mikroba. Itulah sebabnya kita wajib menjemur karpet atau kasur yang kesulitan untuk mencucinya. Paparan sinar matahari sanggup sebabkan kulit kita kelihatan lebih cerah dan menambah elastisitas. cahaya matahari telah terbukti sanggup menambah proses kekebalan tubuh.

2. Bagi kamu yang memiliki masalah dengan insomia dengan sebutan lain tidak bisa tidur, maka bisa kamu coba mengatasinya dengan berjemur dipagi hari untuk mendapatkan sinar matahari. Paparan sinar matahari bisa meningkatkan produksi hormon melatonin di malam hari. Hormon ini berfungsi untuk menopang kita untuk bisa tidur lelap.

3. Sinar matahari pada pagi hari juga bisa menambah suasana hati atau mood seseorang. Sinar matahari juga dapat membantu dalam kasus depresi kronis dan akut dengan cara merangsang sintesis edorfin. Itulah sebabnya kita merasa takut dalam suasana gelap.

4. Dengan vitamin D dan beberapa senyawa lainnya yang dapat menghambat pengembangan sel kanker, paparan sinar matahari yang teratur dan terkontrol dapat melawan penyakit kanker usus, payudara, leukimia.

5. Kulit mensistesa vitamin D dengan adanya bantuan dari sinar matahari. Vitamin D dapat membantu penyerapan kalsium dalam usus yang membuat tulang menjadi lebih kuat. Sinar matahari mencegah rachitis pada anak-anak dan osteoporosis padan lanjut usia.

6. Sinar matahari dapat membantu mengobati penyakit kuning dan fungsi organ hati yang terbukti secara efektif

7. Sentuhan atau biasan sinar matahari juga mampu menjadikan sistem kardiovakuler menjadi kuat, meningkatkan sirkulasi darah, denyut nadi, tekanan arteri dan menetralkan kadar kolesterol pada tubuh kita.

8. Bagi yang mempunyai rencana untuk menurunkan berat badan. Sentuhan sinar matahari pagi hari juga dapat membantu menurunkan berat badan dengan meningkatkan metabolik melalui stimulasi tiroid.

9. Sinar matahari membantu dalam kinerja ginjal. Hal ini bisa terjadi ketika seseorang mengeluarkan keringat dari tubuhnya yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari.

10. Sinar matahari juga dapat membantu kita dalam meringankan nyeri radang sendi dalam kasus arthritis.

Itulah 10 manfaat sinar matahari untuk kesehatan tubuh kita. Mulailah dari sekarang untuk meluangkan waktu untuk dapat merasakan hangatnya cahaya matahari pagi yang pastinya mempunyai banyak manfaat terutama untuk kesehatan kita. Well ! sehat itu tak selalu harus mahal. 

Manfaat Sinar Matahari Untuk Kesehatan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
oedjank
AUTHOR
May 27, 2017 at 9:44 PM delete

Baru tau manfaat sinar matahari itu banyak, artikel yg bagus :-)
Ijin share min

Reply
avatar

Mohon jangan tinggalkan link aktif, berkomentarlah dengan bijak sesuai tema yang dibahas. EmoticonEmoticon