Tips Ngemil Anda Tetap Sehat

May 31, 2017
Tips Sehat dan Cantik - Ngemil seringkali dikaitkan dengan hal-hal yang kurang baik, misalnya menjadikan berat tubuh seseorang bertambah dengan tanpa disadarinya. Namun, tahukah kamu dengan tetap ngemil namun bisa tetap sehat. Mengonsumsi makanan-makanan yang sehat lantas dibarengi dengan olahraga teratur merupakan tidak benar satu gabungan yang terlampau tepat untuk mendapatkan pola hidup sehat dan seimbang.

Disamping kegiatan ngemil tidak menjadikan berat badan kamu berlebih, maka diperlukan tips yang akan dijelaskan dibawah ini (baca sampai habis) agar ngemil yang kamu tengah lakukan tetap memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh, apalagi yang tengah menjalani program diet.

tips ngemill yang sehat
Tips Ngemil yang Sehat

1. Konsumsi Kacang Tanah
Kacang merupakan makanan yang kaya akan serat, protein, dan asam lemak omega 3. Mengonsumsi kacang baik untuk kesehatan jantung dan otak. Bahkan, untuk kamu yang sedang program menurunkan kolesterol dan tingkatkan kekuatan tubuh, rutinlah makan kacang setiap hari karena merupakan pilihan yang baik.

Seperti yang Anda ketahui bahwa kacang itu ada banyak jenisnya. Beberapa jenis kacang yang bisa Anda pilih untuk dijadikan camilan adalah kacang tanah, kenari, dan kacang almond. Mengonsumsi kacang sebelum melakukan olahraga juga baik karena hal itu akan membuat Anda lebih bersemangat dalam berolahraga. Namun perlu di ingat juga ya, usahakan mengonsumsi kacang tidak lebih dari satu genggam dalam setiap harinya. Karena perlu Anda ketahui bahwa semua jenis kacang kaya akan lemak.

2. Sayuran hijau
Mengonsumsi sayuran hijau sebelum berolahraga bisa menjadi pilihan yang tepat karena hal itu akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama pada saat melakukan olahraga nanti. Bila Anda kurang suka dengan sayuran, Anda juga bisa kok menggantinya dengan buah-buahan. Karena buah-buahan juga kaya akan nutrisi dan mampu menstabilkan kadar gula dalam darah ketika dikonsumsi sebelum berolahraga.

3. Atur porsi makan
Anda telah sadar belum berapa banyak camilan yang disarankan untuk dikonsumsi? Pada umumnya, porsi camilan yang baik itu adalah seperempat dari porsi makanan utama kita. Dan ngemil yang baik itu sebaiknya dikerjakan tiap-tiap 2 atau 3 jam sekali supaya sistem metabolisme tubuh senantiasa terjaga dan termasuk tidak gampang menjadi lapar.

4. Buat jadwal waktu ngemil
Membuat jadwal spesifik untuk mengemil termasuk baik buat Anda. Kenapa? Karena perihal itu bakal mengakibatkan Anda lebih gampang untuk buat persiapan camilan yang baik dan sehat. Misal, Anda bisa belanja sebagian buah dan sayuran segar untuk dijadikan camilan terhadap keesokan harinya. Potong-potong buah dan sayuran berikut kemudian masukkan kedalam kulkas. Dengan melakukan perihal layaknya ini, esok harinya Anda tidak bakal repot-repot ulang untuk melacak camilan yang menyehatkan.

Jadi, yuk kita budayakan ngemil yang tetap sehat dengan tips di atas yaa... semoga bermanfaat

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Mohon jangan tinggalkan link aktif, berkomentarlah dengan bijak sesuai tema yang dibahas. EmoticonEmoticon