Beginilah Cara Menghilangkan Mata Panda Paling Mudah

May 31, 2017
Tips Sehat dan Cantik - Mata panda atau biasa disebut kantung mata adalah lingkaran gelap yang berada pada anggota kulit disekitar mata. Salah satu yang bisa membawa dampak munculnya mata panda adalah akibat kurang tidur. Selain itu, serinya begadang termasuk dapat membawa dampak kulit wajah kelihatan kusam dan lelah.

Cara Menghilangkan Mata Panda
Cara Menghilangkan Mata Panda
Beberapa orang, mata panda mungkin bukanlah jadi suatu masalah yang perlu khawatirkan. Namun, jikalau kamu terhitung orang yang benar-benar resfect pada sebuah penampilan, masalah seperti ini bisa dibilang mengganggu dan mampu turunkan rasa percaya diri.

Kamu harus kenali dulu apa saja hal-hal yang bisa memicu timbulnya mata panda. Nah, berikut ini adalah beberapa penyebab yang bisa menimbulkan mata panda, seperti :
-) Faktor genetik atau keturunan
-) Kurang tidur
-) Kurang minum
-) Sering menggosok atau menggaruk mata
-) Penuaan
-) Merokok
-) Terlalu banyak melihat layar monitor
-) Paparan sinar matahari
-) Minum alkohol
-) Haid
-) Menangis
-) Dll

Untuk menghilangkan mata panda, berikut adalah beberapa cara menghilangkan mata panda yang bisa direkomendasikan untuk kamu :

1. Tidur yang cukup
Seperti yang kamu tahu bahwa penyebab munculnya mata panda salah satunya adalah akibat kurangnya tidur. Mulai dari sekarang cobalah untuk memperhatikan kualitas tidur kamu yang cukup, sehingga mampu terhindar dari mata panda. Waktu tidur yang dianjurkan adalah 6 sampai 8 jam. Bila kamu telah terbiasa mengatur jadwal tidur, bukan cuma mata panda saja yang hilang, namun termasuk dapat lebih bersemangat untuk memulai aktivitas harian kamu.

2. Kompres mata dengan es batu
Cara tepat mengatasi untuk menghilangkan mata panda selanjutnya adalah bisa menggunakan es batu. Bila kamu telah terlanjur tidur sampai larut malam, sebaiknya cegah timbulnya mata panda bersama mengompres mata menggunakan es batu. Meskipun tidak mampu menghilangkan secara keseluruhan, akan tetapi khasiatnya cukup untuk menyamarkan mata panda. Cara menggunakannya, bungkus es batu menggunakan kain yang halus. Kemudian, tempelkan pada bagian kantung mata selama 10 menit.

3. Kompres mata dengan mentimun.
Selain dengan es batu, mengompres mata juga bisa dengan menggunakan mentimun. Cara ini bisa dibilang cukup efektif karena mentimun mengandung asam askorbat, caffeic acids, dan vitamin C yang bermanfaat untuk mengatasi iritasi dan pembengkakkan pada kulit seperti halnya mata panda. Cara penggunaannya, ambil mentimun kemudian cuci sampai bersih. Iris tipis-tipis dan tempelkan disekitar mata.

4. Kompres mata dengan bekas teh celup
Bekas teh celup sudah dikenal sejak lama mampu menanggulangi persoalan layaknya jerawat dan komedo. Selain itu, bekas teh celup termasuk membantu untuk menghilangkan mata panda sekaligus kurangi pembengkakkan mata. Cara mengompres mata dengan bekas teh celup sangatlah mudah. Kamu lumayan sediakan 2 bekas teh celup lantas rendam dengan air dingin. Kompreskan pada mata kurang lebih 10-15 menit. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur tiap tiap menjelang tidur dan bangun tidur.

5. Kompres mata dengan bengkoang
Sudah sejak lama bengkoang dipercayai bisa untuk bikin putih sekaligus menjaga kesegaran kulit. Bahkan, saat ini ini telah banyak perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang kecantikan yang menjadikan bengkoang sebagai bahan dasar utama berasal dari produk kecantikan mereka. Cara mengompres mata dengan bengkoang adalah dengan mengulas bengkoang khususnya dahulu. Cuci bersih kemudian blender sampai halus. Kompreskan atau jadikan masker terhadap tempat mata panda. Diamkan selama 15 menit kemudian bilaslah menggunakan air sampai bersih.

Demikianlah Cara menghilangkan mata panda paling mudah yang bisa kamu coba dirumah. sebaiknya kamu hindari hal-hal yang dapat memicu munculnya mata panda seperti yang telah dijelaskan diatas. Semoga bermanfaat

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Mohon jangan tinggalkan link aktif, berkomentarlah dengan bijak sesuai tema yang dibahas. EmoticonEmoticon