6 Rahasia Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan Anda

May 30, 2017
Pepaya merupakan jenis tanaman buah tropis yang mulanya dari kawasan Negeri Paman Sam (Amerika Selatan). Tanaman buah yang satu ini membawa banyak manfaat meskipun kebanyakan orang belum mengetahuinya. Daunnya yang tetap muda dapat dimakan sebagai sayuran seperti urab, lalapan, dll.

Buah pepaya berwujud lonjong, berwarna jingga, berdaging lunak, dan mempunyai rasa yang manis. Selain tidak mahal dan gampang didapatkan, buah pepaya mempunyai khasiat yang begitu banyak ragam untuk kesehatan. Kandungan vitamin A yang berfaedah untuk kesegaran mata serta serat buah alami yang cukup untuk memelihara kesegaran pencernaan.

manfaat buah pepaya
Manfaat Buah Pepaya untuk kesehatan

Tak hanya khasiatnya untuk kesehatan saja, namun buah pepaya juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Mau tahu apa saja manfaatnya? Berikut setidaknya ada 6 Manfaat buah Pepaya untuk kecantikan :

1. Mengangkat sel kulit mati
Jika kamu mempunyai kulit kusam dan bermunculan bercak hitam bekas jerawat atau akibat paparan sinar matahari ? Jangan khawatir dulu, segeralah gunakan pepaya untuk membantu mengatasi gejala tersebut. Kandungan vitamin A dan papain didalamnya menjadikan buah ini manjur untuk eksfoliasi.

Caranya : Ambilah Buah pepaya secukupnya, mulailah menghaluskan buah papaya dan campurlah dengan sedikit susu, lalu gunakan sebagai masker wajah. Kamu juga bisa membuat scrub tubuh sendiri dengan mencampurkan pepaya yang sudah dihaluskan dengan madu dan minyak zaitun.

2. Melembapkan kulit
Buah pepaya mengandung sodium yang amat rendah, ini artinya buah berikut amat tinggi kadar airnya. Karena itulah pepaya amat bagus untuk melembapkan kulit. Untuk sebabkan kulit senantiasa lembap, lembut, dan bercahaya, haluskan daging buah pepaya, campurkan bersama dengan madu lantas jadikan masker wajah atau tubuh. Diamkan sepanjang dua puluh menit sebelum dibilas.

3. Menjadikan kulit kencang
Pepaya memiliki kandungan antioksidan yang dapat memelihara sel berasal dari serangan radikal bebas dan mempertahankan kekenyalan kulit. Untuk menjadikan kulit merasa lebih kencang, campurkan pepaya yang udah dihaluskan bersama dengan madu dan tepung beras. Pakailah masker pepaya selanjutnya di muka selama dua puluh menit, seminggu tiga kali.

4. Merawat kulit yang terbakar matahari
Kulit kamu terbakar oleh sinar matahari ? rawatlah menggunakan buah pepaya. Kandungan air dan juga vitamin C yang tinggi di dalam buah pepaya mampu membantu kulit yang terbakar akibar sinar matahari karena buah pepaya memiliki efek dingin, menghentikan kerusakan kulit, dan juga mengembalikan keadaan kulit layaknya semula.

5. Menjadikan rambut lebat
Pepaya punya kandungan antioksidan tinggi yang bisa merawat sel berasal dari serangan radikal bebas dan mempertahankan kekenyalan kulit. Untuk menjadikan kulit menjadi lebih kencang, campurkan pepaya yang telah dihaluskan bersama madu dan tepung beras. Pakailah masker pepaya selanjutnya di muka sepanjang dua puluh menit, seminggu tiga kali.

6. Menjaga kesehatan kulit kepala
Pepaya kaya akan mineral dan vitamin yang dapat membersihkan rambut dan kulit kepala dari kotoran, minyak, dan bahan kimia yang menempel. Juga dapat menutrisi kulit kepala sehingga tidak kering dan berketombe.

Untuk merawat kulit kepala, oleskan daging buahnya yang sudah dihaluskan, kemudian usapkan lembut ke kulit kepala. Setelah itu cucilah hingga tidak ada sisa buah papaya yang masih menempel di kulit kepala.

Cobalah perawatan yang murah dan mudah ini untuk perawatan kecantikan Anda dengan 6 Rahasia Manfaat dari buah pepaya untuk kesehatan dan kecantikan.

Semoga bermanfaat 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Mohon jangan tinggalkan link aktif, berkomentarlah dengan bijak sesuai tema yang dibahas. EmoticonEmoticon