Masker Semangka Membuat Kulit Kencang dan Awet Muda

May 28, 2017
Manfaat Buah - Buah semangka ternyata punya banyak manfaat yang kemungkinan banyak orang belum sadar dan salah satu berasal dari sekian banyak manfaat dari buah semangka akan kita ulas pada kesempatan kali ini.

Buah semangka punya kadar air yang cukup banyak dan juga tidak membawa kadar lemak, sehingga ini cocok sekali sebagai buah untuk membantu menurunkan berat badan secara maksimal. Selain dapat digunakan untuk diet, buah semangka juga dapat kita manfaatkan untuk kecantikan :)

Dengan ada takaran vitamin A yang terkandung pada buah semangka, secara alami bisa jadi sumber antioksidan yang bisa menghindari terjadinya penuaan dini. Kandungan airnya melembabkan dan mampu menjadikan kulit nampak bersinar dan juga terlihat lebih bersih.

Manfaat buah Semangka
Bagi Anda yang mempunyai buah semangka yang tersimpan didalam lemari es, Anda bisa memanfaatkanya sebagai bahan masker yang bertujuan untuk kecantikan kulit Anda.
Masker semangka alpukat
Alpukat seringkali dikaitkan dengan dunia kecantikan. Buah yang satu ini kaya akan manfaat dan bisa juga digunakan sebagai pelembab wajah untuk memaksimalkan kecantikan Anda.

Cara membuat masker dari Alpukat bisa dibilang sangat mudah, mulailah dengan mencampurkan Alpukat degan Semangka. Gunakanlah sebagai masker yang kaya bakal antioksidan ini sehingga berfungsi untuk mengencangkan dan memicu kulit jadi lebih kenyal.
Masker semangka pisang
Masker yang satu ini bisa dibilang unik karena anda akan mencium aroma akan sedikit berbeda saat Anda coba untuk mencampurkannya, dan masker ini terhitung tak hanya mengencangkan dan melembabkan kulit saja. Namun juga, masker ini ampuh untuk menangani jerawat karena kadar vitamin B2, B6, B12 mampu kurangi peradangan. Jerawatpun mampu terselesaikan tanpa mesti membawa dampak kulit menjadi kering.
Masker semangka gula
Anda mencobanya dengan mencampurkan semangka bersama dengan gula untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan seluruh kotoran di dalam pori-pori secara maksimal dan efektif. Tunggu dan biarkan agar 1/2 kering selama setidaknya cukup lebih 5 menit, kemudian bilas bersama dengan air dingin.
Masker semangka yogurt
Untuk membuat masker yang satu ini, bahan yang bisa digunakan adalah sebagai berikut.

100 gram semangka
1 sdm yogurt
1 sdt madu

Langkah langkahnya :
Mulai blender semangka, kselanjutnya tambahkan yogurt dan madu. Saat ramuan tersebut terlihat sudah mengental, balurkan pada seluruh area wajah Anda. Diamkan selama 15 menit hingga masker mengering. Lalu bilas dengan air yang sudah ditambahkan 1 sdm susu bubuk.

Mudah bukan ? itulah jenis masker semangka yang dipadukan dengan bahan alami lainnya untuk memperoleh kualitas kulit yang kencang dan terlihat awet muda. Selamat mencoba!

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Mohon jangan tinggalkan link aktif, berkomentarlah dengan bijak sesuai tema yang dibahas. EmoticonEmoticon