10 Manfaat Senyum Yang Harus Kamu Tahu !!

June 07, 2017
Manfaat Senyum - Sudahkah anda tersenyum hari ini ? Kalau belum, yuk kita berikan senyuman kita kepada orang yang kita cintai, kasihi, sayangi atau siapa saja atau terhitung kepada dunia ini, tunjukan betapa kita bahagianya terhadap hari ini. Meskipun banyak sekali problematika kehidupan yang menghadang kita, coba untuk selalu tersenyum gara-gara senyum itu banyak sekali manfaatnya.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Karina Davidson dari Pusat Medis Universitas Columbia, Amerika Serikat, orang yang bahagia cemberut lebih berpeluang terkena penyakit jantung. Nah lho, siapa yang menghendaki menderita penyakit jantung ? Makanya, mulai dari sekarang banyak-banyaklah tersenyum gara-gara tersenyum itu banyak sekali manfaatnya, layaknya berikut ini :

inilah manfaat senyum manis 

Inilah 10 Manfaat Senyum

1. Senyum membuat kita lebih menarik
Pada kebanyakan orang akan terasa lebih tertarik kepada orang yang senantiasa tersenyum. Orang yang senantiasa tersenyum sejatinya punyai energi tarik tersendiri dan juga nampak orang yang senantiasa beranggap positif.

2.  Senyum merubah mood kita
Saat tengah kesal atau pun bersedih, coba untuk tersenyum maka rasakanlah perbedaanya. Apapun yang membebani hidup kita bakal terasa lebih ringan jikalau kita tersenyum.

3. Senyum dapat mengurangi stres
Percaya atau tidak, senyum itu mampu menyingkirkan stres lho. Ketika stres mulai menyerang, coba kamu untuk tersenyum, maka stres kamu pun akan menyusut dan hilang bersama sendirinya agar kamu akan mulai jauh lebih baik dan siap untuk menekuni kehidupan yang baru bersama pikiran yang lebih positif.

4. Senyum dapat merangsang orang lain tersenyum
Tahukah anda bahwa senyum itu bisa merangsang orang lain untuk tersenyum ? Ketika seseorang tersenyum tersenyum, maka senyum berikut akan membuat situasi menjadi lebih cerah dan bisa merubah mood orang lain yang berada disekitar kami dan juga akan membuat orang lebih menjadi senang. Orang yang suka tersenyum itu akan mempunyai kebahagiaan untuk orang-orang yang tersedia disekitarnya. Supaya disukai banyak orang, cobalah untuk tersenyum kepada orang lain.

5. Senyum menurunkan tekanan darah
Ketika kamu marah otomatis darah akan ikut naik sehingga tekanan darah pun akan tinggi. Untuk menurunkannya, cobalah untuk tersenyum. Tidak percaya, cobalah ukur dengan alat pengukur tekanan darah, pasti anda akan mengetahui hasilnya.

6. Senyum meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Ketika kita tersenyum, sistem imun didalam tubuh akan bekerja dengan lebih baik. Ketika fungsi imun mengalami peningkatan, maka orang tersebut akan merasa lebih rileks dan terhindar dari penyakit seperti flu dan pilek.

7. Senyum bisa melepaskan endorfin, penghilang rasa sakit dan serotonin
Sebuah study udah menunjukkan bahwa senyum itu sanggup melepaskan endorfin, senyawa yang sanggup kurangi rasa sakit secara alami dan serotonin. Ketiganya sanggup membuat orang merasa lebih baik dan jadi obat yang alami.
 8. Tersenyum bisa membuat orang terlihat sukses
Orang yang suka tersenyum akan terlihat lebih percaya diri sehingga lebih dipromosikan, selain itu pasang senyum di setiap pertemuan akan memiliki reaksi yang berbeda.

9. Lipatan senyum di wajah bisa membuat orang terlihat lebih muda
Otot-otot yang digunakan untuk tersenyum bisa menunjang mengangkat muka agar membuat orang terlihat lebih muda. Karena itu, cobalah lebih tersenyum yang membuat mulai lebih muda dan lebih baik.

10. Senyum bisa membantu orang tetap berpikiran positif
Senyum bakal mengakibatkan seseorang lebih positif dan mengurangi pikiran negatif. Dengan mengurangi depresi, stres dan khawatir maka kesehatan seseorang termasuk bakal meningkat dan menghindarinya berasal dari bermacam risiko penyakit.

Ternyata seuntai senyum itu punyai fungsi yang amat luar biasa sekali terhadap kehidupan kita. Cobalah untuk tersenyum dengan ikhlas, maka anda bakal mendapat fungsi senyum tersebut. Tapi mesti di ingat juga, tersenyumlah terhadap kala dan tempat yang tepat.

manfaat senyum untuk kesehatan
Itulah 10 Manfaat Senyum Yang Harus Kamu Tahu ,, ya :)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Mohon jangan tinggalkan link aktif, berkomentarlah dengan bijak sesuai tema yang dibahas. EmoticonEmoticon