Cara Menghilangkan Rasa Gatal Akibat Gigitan Nyamuk

June 08, 2017
Tips Sehat dan Cantik - Saat ini nyaris seluruh lokasi di Indonesia sedang mengalami musim kemarau. Bahkan, beberapa lokasi di Indonesia sampai mengalami kekeringan. Ketika musim kemarau tiba, nyamuk sangat gampang untuk berkembang biak. Sehingga berkenan tidak mau, serangan gigitan nyamuk pun tidak bisa terhindarkan.

Terkena gigitan nyamuk sesungguhnya memadai mengganggu. Karena tidak cuman menimbulkan rasa sakit, gigitan nyamuk termasuk kerap menyebabkan rasa gatal dan kulit jadi merah-merah.

Ketika seseorang terkena gigitan nyamuk, umumnya reaksi pertama yang dilakukannya adalah bersama menggaruknya atau mencari kayu putih selanjutnya dioleskan pada kulit yang terkena gigitan nyamuk tersebut. Selain bersama cara tersebut, beberapa cara dibawah ini termasuk efektif untuk menyingkirkan rasa gatal akibat gigitan nyamuk.




Cara Menghilangkan Rasa Gatal Akibat Gigitan Nyamuk

Berikut Cara Menghilangkan Rasa Gatal Akibat Gigitan Nyamuk :

1. Menggunakan teh celup bekas
Kantung teh celup yang sudah digunakan berkhasiat lho untuk meredakan rasa gatal yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk. Hal ini sanggup terjadi dikarenakan daun-daun teh memiliki kegunaan sebagai antibakteri dan meredakan bengkak. Caranya lumayan bersama dengan mengkompreskan kantung teh celup pada kulit yang merasa gatal.

2. Menggunakan cuka apel
Salah satu cara paling cepat untuk menyingkirkan rasa gatal akibat serangan gigitan nyamuk adalah bersama mengoleskan cuka apel terhadap kulit yang terkena gigitan nyamuk. Kadar keasaman yang dimiliki oleh cuka apel akan bekerja lebih prima terhadap area kulit yang digigit nyamuk.

3. Menggunakan pasta gigi
Pasta gigi termasuk sanggup digunakan untuk menyingkirkan rasa gatal akibat gigitan nyamuk. Caranya termasuk terlalu mudah, yaitu Anda lumayan mengoleskan pasta gigi terhadap anggota kulit yang mulai gatal. Disarankan termasuk untuk memilih pasta gigi bersama rasa peppermint. Hal ini dikarenakan pasta gigi peppermint sanggup menyingkirkan bakteri berasal dari gigitan nyamuk.

4. Menggunakan air perasan jeruk nipis atau lemon
Air perasan jeruk nipis atau lemon memiliki karakter sebagai antibakteri dan antimikroba yang bisa meredakan rasa gatal. Disamping itu, perasan jeruk nipis atau lemon terhitung bisa menunjang mengatasi bekas gigitan nyamuk supaya tidak tambah infeksi.

5. Lidah buaya

Pada umumnya, orang lebih paham bahwa lidah buaya bagus untuk kebugaran kulit dan rambut. Namun, lidah buaya terhitung bisa menolong mengurangi rasa gatal, peradangan, dan kemerahan terhadap kulit. Selain itu, kulit Anda terhitung bakal merasa lebih sejuk dan nyaman.

6. Menggunakan kulit pisang
Tidak banyak yang mengetahui kalau senyawa yang terdapat pada kulit pisang dapat membantu menghilangkan racun bekas gigitan nyamuk. Hal ini tentu saja jauh lebih baik bila Anda harus menggaruknya.


7. Mandi dengan air hangat

Jika Anda mendambakan ketenangan yang prima setelah sebelumnya terganggu sebab rasa gatal dari gigitan nyamuk, sebaiknya Anda mandikan tubuh Anda dengan pakai air yang hangat. Supaya hasilnya jauh lebih baik, tambahkan termasuk cuka apel pas setelah Anda mandi.

Itulah cara menghilangkan rasa gatal akibat gigitan nyamuk yang bisa Anda coba. Semoga di musim kemarau ini Anda tidak terganggu lagi dengan masalah gigitan nyamuk.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Mohon jangan tinggalkan link aktif, berkomentarlah dengan bijak sesuai tema yang dibahas. EmoticonEmoticon