Cara Ampuh Ini Efektif Turunkan Kolesterol Jahat, Buktikan !

June 14, 2017
Tips Sehat dan Cantik - Pada artikel sebelumnya kami telah membahas mengenai makanan-makanan apa saja yang baik untuk menurunkan kolesterol. Jika Anda ingin menyimaknya, silahkan klik disini.

Seperti yang udah Anda ketahui bahwa tingginya kadar kolesterol jahat yang bersarang di di dalam tubuh bakal menyebabkan munculnya penyakit beresiko yang salah satunya adalah penyakit jantung. Karena begitu berbahaya, maka udah harusnya kita berusaha untuk menurunkan kadar kolesterol jahat tersebut.

Memang ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk kurangi kolesterol jahat. Mulai dari cara paling sederhana, sampai dengan cara yang sukar untuk dilakukan. Selama masih ada cara yang mudah, kenapa tidak, iya kan?

Cara Ampuh Ini Efektif Turunkan Kolesterol Jahat, Buktikan !
Salah satu metode sedeharna yang sanggup Anda cobalah untuk kurangi kolesterol jahat adalah bersama berpuasa. Perlu diketahui bahwa ada kalanya perut untuk terisi dan ada kalanya tidak terisi. Ketika Anda berpuasa, maka pada selagi itulah Anda menambahkan istirahat pada proses pencernaan. Ketika inginkan jalankan puasa, baik sahur ataupun buka lebih baik makanlah makanan yang banyak memiliki kandungan nutrisi layaknya buah dan sayur.

Bagi Anda yang selagi ini tengah menderita persentase kolesterol tinggi, alangkah baiknya jikalau Anda berpuasa. Dengan berpuasa keseluruhan kolesterol dapat menyusut 10%, terhitung penurunan LDL 15%, penurunan trigliserida 30%, dan HDL dapat mengalami kenaikan 8%.

Menurunkan kolesterol bersama berpuasa sesungguhnya bukanlah sebuah isapan jempol belaka, perihal ini terbukti berdasarkan penelitian yang telah dijalankan oleh Intermountain Medical Center di Murray, Utah, Amerika Serikat. Pada penelitian tersebut setidaknya melibatkan sekelompok orang yang berusia mulai dari 30-69 tahun. Sekelompok orang tersebut diminta jalankan puasa dalam kurun selagi yang telah ditentukan oleh pihak penelitian.

Menurut ketua tim penelitian, yakni Dr. Benjamin Horne, tubuh peserta yang telah berpuasa 10 sampai 12 jam dapat memasuki fase pertahanan diri di mana tubuh dapat menggali sumber lain dalam tubuh untuk dijadikan energi. Salah satu perihal yang jadi sumber daya lain tersebut adalah LDL atau yang biasa kita kenal bersama kolesterol jahat. Untuk hasil yang maksimal sesungguhnya diperlukan selagi yang lumayan dan terhitung keteraturan.

Nah, itulah kenapa puasa bisa membantu Anda untuk menurunkan kadar kolesterol jahat yang tengah bersarang di dalam tubuh. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, ya!

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Mohon jangan tinggalkan link aktif, berkomentarlah dengan bijak sesuai tema yang dibahas. EmoticonEmoticon