5 Makanan yang bisa Menurunkan Kinerja Otak

June 14, 2017
Tips Kesehatan - 5 Makanan Ini Ternyata Bisa Menurunkan Kinerja Otak

Baik biji-bijian, blueberry, maupun teh hijau, ke-3 makanan selanjutnya udah dikenal khasiatnya di dalam menaikkan kinerja otak. Namun, tersedia pula studi yang membuktikan bahwa tersedia lebih dari satu makanan yang ternyata memiliki efek negatif terutama dalama turunkan kinerja organ tersebut. 

5 Makanan yang bisa Menurunkan Kinerja Otak

Berikut adalah 5 makanan yang bisa menurunkan kinerja otak

1. Agave
apa manfaat agave
Apa itu Agave? Agave merupakan pemanis yang mempunyai kadar fruktosa dalam jumlah yang tinggi. Itulah sebabnya rasa manis berasal dari agave mampu melebihi gula pasir. Namun, sebab jumlah fruktosanya tinggi hal itu jadi mengimbuhkan pengaruh buruk, yakni menurunnya kegunaan otak.

Studi yang udah dilaksanakan di University of California, Los Angeles mengungkapkan bahwa tikus yang diberi makanan bersama dengan kadar fruktosa tinggi membuatnya terjadi lebih lambat dan kebolehan mengingatnya pun jadi lebih rendah jikalau dibandingkan bersama dengan tikus yang diberi makan asam lemak omega-3.
 
2. Tuna
manfaat ikan tuna untuk kesehatanSiapa sih yang tidak kenal dengan makanan sehat kaya akan asam lemak omega-3 ini? Tapi, tahukah Anda bahwa ikan ini ternyata punya kandungan logam berat merkuri yang tidak baik bagi kesehatan. Sebuah studi menyatakan bahwa orang-orang yang banyak konsumsi ikan yang punya kandungan banyak merkuri mempunyai takaran merkuri yang tinggi pada aliran darahnya. Sebaiknya, konsumsi makanan laut yang rendah akan merkuri seperti perihal nya sarden, ikan putih, atau salmon.

3. Omelet dari putih telur
Omelet dari putih telurPutih telur sesungguhnya kaya dapat protein, dapat namun jikalau Anda tidak konsumsi kuning telurnya perihal itu dapat membawa dampak Anda kehilangan nutrisi yang paling penting, yaitu kolin. American Journal of Clinical Nutrition mengutarakan bahwa orang dewasa yang banyak makan kolin didalam dietnya memiliki kemampuan visual dan verbal yang lebih baik didalam tes ingatan bila dibandingkan bersama mereka yang kurang konsumsi kolin.

4. Biskuit dan keripik
Omelet dari putih telur
Sebuah belajar udah dikerjakan terhadap mereka yang mengkonsumsi camilan tidak sehat lebih berasal dari tiga kali di dalam seminggu. Camilan tidak sehat tersebut meliputi permen, biskuit, dan keripik. Hasil daripada belajar tersebut adalah mereka yang mengkonsumsi camilan tidak sehat mengalami penurunan kapabilitas kognitif, tidak cukup konsentrasi, dan tidak cukup perhatian.

5. Popcorn microwave
Popcorn microwave
Makanan yang satu ini rupanya memiliki kandungan lemak trans didalam kuantitas yang memadai banyak. Kandungan lemak ini beresiko terhadap jantung dikarenakan dapat menaikkan lapisan dan peradangan di pembuluh darah. Bukan Hanya itu saja, persentase lemak trans selanjutnya terhitung buruk bagi otak. 

Itulah 5 Makanan yang bisa Menurunkan Kinerja Otak

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Mohon jangan tinggalkan link aktif, berkomentarlah dengan bijak sesuai tema yang dibahas. EmoticonEmoticon