Tahukah ? Kalau Kencur bisa membantu mengobati 3 penyakit ini

June 14, 2017
Tips Sehat - Khasiat dan Manfaat Kencur Untuk Kesehatan

khasiat dan manfaat kencur untuk kesehatan

Kencur merupakan salah satu rempah-rempah yang biasanya dimanfaatkan untuk menambah citarasa pada suatu masakan. Padahal, tidak cuman digunakan sebagai pelengkap bumbu masakan, kencur terhitung punya khasiat maupun manfaat yang baik bagi kesehatan.

Berikut adalah beberapa manfaat kencur yang baik untuk tubuh Anda :

1. Mengobati penyakit batuk
Batuk merupakan tidak benar satu penyakit yang paling umum diderita. Untuk menyembuhkan penyakit yang satu ini, kita dapat belanja obat batuk berasal dari dokter maupun berasal dari apotek. Tapi, tahukah Anda bahwa penyakit batuk dapat termasuk lho diobati bersama dengan rempah-rempah yang satu ini, yaitu kencur.

Bagaimana langkah mengobatinya? Pertama-tama Anda siapkan setidaknya 5 buah kencur seukuran ibu jari. Anda boleh membicarakan kulitnya atau tidak, yang penting cuci bersih kencur hingga tidak tersedia tanah yang menempel. Setelah itu parut atau haluskan kencur. Kencur yang sudah halus lantas diperas untuk diambil sarinya. Tambahkan setengah gelas air hangat, lantas saring. Kemudian tambahkan pula madu dan perasan jeruk nipis ke didalam gelas tersebut. Minum sementara tetap hangat. Untuk hasil terbaik usahakan Anda meminumnya 3 kali sehari.

2. Mengobati kencing batu
Anda barangkali belum tahu kecuali memang kencur ini bisa dimanfaatkan untuk mendukung menangani penyakit kencing batu. Caranya, sedia kan tiga ruas kencur berukuran sedang selanjutnya cuci hingga bersih. Parut kencur, selanjutnya peras untuk disita saripatinya. Setelah itu, tambahkan satu gelas air hangat selanjutnya aduk dan saring. Tambahkan sedikit garam, aduk-aduk, selanjutnya minum. Konsumsi ramuan ini secara rutin tiap tiap hari.

3. Mengobati masuk angin
Masuk angin bisa menyebabkan seseorang menjadi pusing, demam, perut menjadi kembung, dan lemas. Untuk membuat sembuh masuk angin sesungguhnya amat mudah. Bahkan, saat ini ini udah tersedia obat masuk angin yang tersedia dalam bentuk sachet. Meskipun begitu, jika Anda ingin mencoba mengobatinya bersama dengan kencur, Anda bisa membuatnya sendiri dirumah.

Langkah-langkah pembuatannya yaitu, Sediakan satu rimpang kencur lalu bersihkan hingga tidak tersedia tanah yang menempel. Setelah itu Anda kunyah kencur tersebut dan telan sari yang nampak berasal dari kencur. Supaya sensasi rasa anehnya berkurang, Anda bisa mengunyahnya bersama dengan garam. Setelah saripati habis, buang kunyahan kencur lalu minum air hangat.

Itulah Manfaat Kencur untuk kesehatan...


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Mohon jangan tinggalkan link aktif, berkomentarlah dengan bijak sesuai tema yang dibahas. EmoticonEmoticon