Cara Mengatasi Bibir Kering Dengan Bahan-bahan Alami

June 21, 2017
Tips Sehat dan Cantik - Bibir yang kurang sehat kebanyakan bakal menyebabkan lebih dari satu kasus di bagian permukaannya. Masalah kebugaran yang sering ditimbulkannya adalah bibir pecah-pecah dan bibir kering. Selain membawa dampak Anda mulai kurang nyaman, ke-2 kasus kebugaran ini tak jarang dapat menyebabkan rasa sakit.

Penyebab munculnya bibir pecah-pecah dan bibir kering sesungguhnya lumayan beragam. Beberapa penyebab diantaranya adalah seperti berikut ini.

Dehidrasi
Dehidrasi merupakan penyebab utama yang dapat membawa dampak bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Biasanya seseorang bakal menjilati bibirnya agar perihal berikut dapat meminimalisir kasus terhadap bibirnya. Padahal, normalitas berikut tambah membawa dampak bibir kian mengering.

Merokok
Merokok dapat membawa dampak munculnya beragam kasus kebugaran yang keliru satunya adalah dapat mengganggu kelembaban bibir Anda. Disamping itu, merokok juga dapat memudarkan warna bibir Anda.

Obat-obatan
Bukan cuma kosmetik saja yang dapat mengganggu kebugaran bibir Anda. Jenis obat-obatan khusus juga miliki efek samping yang dapat membawa dampak bibir menjadi kering.

Bernapas memakai mulut
Ketika berada di ruangan yang minim udara, seseorang kebanyakan bakal memakai mulutnya untuk bernapas. Selain memudahkan kotoran atau debu masuk kedalam perut, jalankan perihal berikut juga bakal membawa dampak bibir kering dan pecah-pecah.

Cara Alami Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah

Penggunaan lip balm sesungguhnya dapat membantu melembabkan kembali bibir Anda. Namun, sesungguhnya tetap banyak cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah dengan memakai bahan-bahan alami. Berikut adalah lebih dari satu bahan alami yang dapat Anda memakai untuk mengatasi kasus kebugaran terhadap bibir.

1. Minyak samin
manfaat dari minyak samin
Di negara India minyak samin dikenal dengan nama Kashmiri. Minyak samin ini merupakan mentega cair yang terbuat berasal dari lemak hewani seperti sapi, kerbau, kambing, dan unta yang udah dimurnikan. Biasanya minyak samin ini digunakan untuk menggoreng suatu masakan.

Cara mengatasi bibir kering dengan minyak samin sangatlah mudah. Cukup teteskan minyak samin terhadap cotton bud atau kapas, sesudah itu olesi terhadap bibir. Lakukan perihal ini secara teratur sebelum akan Anda beranjak tidur.

2. Kantong teh hijau
manfaat teh hijau untuk kesehatan
Teh hijau miliki persentase antioksidan yang benar-benar tinggi agar dapat memelihara tubuh Anda berasal dari radikal bebas. Ketika membawa dampak teh, kebanyakan kita bakal membuang kantong teh tersebut. Padahal, kantong teh berikut dapat digunakan untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Caranya, Anda tinggal menempelkan kantong teh hijau terhadap bibir sepanjang kurang lebih 5 menit. Lakukan perawatan ini secara teratur agar kasus bibir kering dan pecah-pecah dapat langsung teratasi.

3. Madu
manfaat madu untuk kesehatan
Umumnya, orang yang teratur mengkonsumsi madu miliki ketahanan tubuh yang jauh lebih baik. Hal ini tidaklah mengherankan sebab madu berkhasiat di dalam meningkatkan sistem imun tubuh. Bahan alami yang satu ini paling direkomendasikan untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Cara penggunannya pun juga benar-benar mudah. Sebelum Anda tidur, lapisi dulu bibir Anda dengan madu. Jika terhadap pagi hari tetap mulai lengket, Anda dapat langsung membersihkannya. Lakukan perawatan ini secara teratur hingga kasus kebugaran bibir Anda kembali membaik.

4. Minyak jojoba
manfaat minyak jojoba untuk kesehatan kulit
Minyak jojoba miliki persentase vitamin B, vitamin E, antioksidan alami, dan lebih dari satu nutrisi lainnya yang dapat membantu membuat sembuh luka. Untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, teteskan minyak jojoba terhadap kapas maupun cotton bud. Setelah itu olesi terhadap bibir secara merata dan diamkan kurang lebih sepanjang 15 menit. Kemudian membersihkan dan biarkan jadi kering dengan sendirinya.

5. Scrub gula
manfaat scrub gula
Mengatasi bibir kering dan pecah-pecah juga dapat dengan memakai srub gula. Untuk membuatnya, campurkan ½ sendok teh gula dengan 2 tetes minyak zaitun. Aduk secara merata sesudah itu olesi terhadap bibir. Diamkan sepanjang ± 5 menit, lantas membersihkan dengan air. Supaya bibirnya lebih lembut, Anda dapat memakai lip balm sehabis memakai scrub gula. 

Cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah diatas akan memberikan hasil yang maksimal jika Anda melakukannya secara rutin. Semoga bermanfaat...

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Mohon jangan tinggalkan link aktif, berkomentarlah dengan bijak sesuai tema yang dibahas. EmoticonEmoticon