Inilah Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan dan Kecantikan

July 04, 2017
Tips sehat dan Cantik - Saat ini masih banyak orang yang belum memahami betul akan manfaat buah melon pada kesehatan dan kecantikan. Buah yang berwarna hijau ini masih tergolong kedalam jenis keluarga Cucurbitaceae.  Buah melon miliki rasa manis dan fresh sehingga banyak orang yang menjadikannya sebagai jus maupun sebagai penutup makanan.

Pada hari-hari tertentu, seumpama bulan puasa. Buah melon lebih dominan digunakan sebagai makanan pencuci mulut sebab rasa yang manis dan juga menyegarkan. Buah melon merupakan tidak benar satu jenis buah-buahan yang banyak mengandung air. Tidak hanya itu saja, buah melon juga miliki banyak persentase gizi yang baik bagi kesehatan maupun kecantikan.
segarnya melon via maderas.biz
manfaat bulan melon untuk kesehatan dan kecantikan
Jika Anda teratur mengkonsumsi buah melon, maka beberapa manfaat buah melon yang tersedia dibawah ini dapat segera Anda dapatkan.

1. Menjaga mata tetap sehat
Buah melon mengandung cukup banyak vitamin A sehingga hal ini bagus untuk menyebabkan mata Anda tetap sehat. Dalam satu buah melon saja, keperluan akan vitamin A harian Anda dapat terpenuhi hingga 25%. Selain bagus untuk mata, vitamin A pada buah melon ini juga baik pada pertumbuhan tulang dan gigi.

2. Mencegah kanker
Buah melon mengandung likopen yang berguna untuk membunuh sel-sel jahat yang dapat menyebabkan kanker. Selain itu, teratur mengkonsumsi melon juga dapat meminimalisir risiko penyakit jantung.

3. Membantu melancarkan proses pencernaan
Sama layaknya buah-buahan lainnya, buah melon juga miliki persentase serat yang dapat menolong melancarkan proses pencernaan Anda. Jadi, jikalau Anda mempunyai persoalan bersama proses pencernaan Anda atau Anda merasa ada masalah pada waktu buang air besar, maka mengkonsumsi buah melon dapat menjadi solusinya.

4. Mencerahkan wajah
Anda bisa saja belum memahami bahwa sesungguhnya buah melon ini juga dapat menyebabkan muka Anda nampak lebih cerah. Ini dapat terjadi sebab buah melon miliki persentase air yang cukup banyak didalamnya. Jika Anda mengonsumsinya secara rutin, maka sel-sel kulit mati yang tersedia pada tubuh Anda akan dibersihkan secara menyeluruh.

5. Menjaga kesehatan kulit
Beberapa penelitian terakhir mengungkapkan bahwa buah melon ternyata mempunyai kolagen didalamnya. Untuk kesehatan kulit, persentase kolagen ini sangatlah dibutuhkan sebab ia dapat menolong mempercepat proses regenerasi kulit dan pelepasan sel-sel kulit mati.

Itu dia manfaat buah melon yang tidak hanya bagus untuk kesehatan tapi juga baik untuk kecantikan. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk rajin mengonsumsinya, ya! 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Mohon jangan tinggalkan link aktif, berkomentarlah dengan bijak sesuai tema yang dibahas. EmoticonEmoticon