Wajib tahu ! 5 kelebihan Ayah Dalam Mengasuh Anak

July 02, 2017
5 kelebihan Ayah Dalam Mengasuh Anak

Tips Parenting - Pada umumnya umumnya orang beranggapan bahwa tugas seorang Ayah sekedar sebagai kepala keluarga, mencari nafkah untuk istri dan anak. Sedangkan sang Ibu berperan untuk mengasuh sang buah hati. Padahal, peran Ayah dalam mengasuh anak juga serupa pentingnya bersama dengan peran Ibu. Dalam mengasuh sang buah hati, selain ibu, Ayah juga miliki kelebihan tersendiri dalam mengasuh Anak. Ingin jelas apa saja kelebihan Ayah dalam mengasuh anak? Simak ulasannya selanjutnya ini.

1. Lebih tenang
Seorang pria pada umumnya selalu berpikir lebih rasional dan juga tenang. Dan ini umumnya juga berlaku saat sedang mengawasi anaknya. Jika si kecil sedang memanjat naik keatas meja, umumnya seorang ibu akan berteriak dan segera bicara “jangan”. Hal ini tidak sama bila seorang Ayah yang sedang mengawasinya. Seorang Ayah bersama dengan sikap tenangnya berkata, “nak, disitu tidak aman, ayo turun dari sana”.

2. Lebih santai
Seorang Ayah umumnya senang lebih santai saat menyikapi bermacam hal, terasa dari kebersihan sampai keamanan si anak. Ketika si anak kesusahan untuk diajak makan, seorang Ayah umumnya selalu berpikir bersama dengan tenang dan selalu miliki langkah tersendiri untuk membujuk Anaknya agar rela makan.

3. Pelindung
Kita jelas bahwa seorang ibu selalu berusaha memberikan yang paling baik untuk memelihara anak-anaknya. Namun jangan lupa, Ayah juga mempunyai manfaat yang begitu perlu dalam memelihara keluarganya, juga memelihara sang buah hati. Biasanya anak-anak lebih senang bercerita kepada Ayahnya saat menemukan suatu hal yang mereka takuti.

4. Mengajarkan kemandirian
Seorang Ibu umumnya senang tidak tega saat lihat anaknya terasa kesusahan dalam mengerjakan sesuatu. Sehingga pada akhirnya sang ibu pun mendukung apa yang sedang dijalankan sang anak. Hal ini sesungguhnya baik, namun perihal selanjutnya juga dapat menahan proses kemandirian si anak. Seorang Ayah umumnya akan lebih bijak saat hadapi kondisi layaknya ini. Mereka yakin bahwa buah hati mereka dapat untuk melakukannya.

5. Hadir sepenuhnya
Salah satu perihal yang menjadi tantangan besar bagi orang tua untuk anak-anaknya adalah membagi waktu. Karena layaknya yang kita ketahui, orang tua miliki kesibukkan masing-masing yang tak jarang perihal selanjutnya dapat memecah perhatian kepada anak-anaknya. Seorang Ayah umumnya terlalu sibuk bersama dengan pekerjaannya. Namun, saat miliki pas yang luang, seorang Ayah akan memberikan waktunya semuanya untuk bermain dan bersenang-senang bersama dengan anak-anaknya. 

Itulah 5 Kelebihan Seorang Ayah Dalam Mengasuh Anak yang jarang diketahui

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Mohon jangan tinggalkan link aktif, berkomentarlah dengan bijak sesuai tema yang dibahas. EmoticonEmoticon