Cara Mengontrol Penyakit Gula Darah

July 02, 2017
Tips Sehat dan Cantik - Diabetes sesungguhnya miliki pertalian yang benar-benar erat bersama dengan gula darah. Bila takaran gula darah seseorang berada diatas normal, maka peluang seseorang untuk menderita diabetes semakin terbuka lebar. Sedangkan jika takaran gula darah Anda rendah, perihal itu terhitung tidak baik karena bisa membuat tubuh Anda ringan lelah, kondisi mental menurun, ringan tersinggung, dan lebih-lebih bisa sampai terhadap hilangnya kesadaran.

Selain makanan yang dikonsumsi tiap-tiap hari, sebagian perihal lainnya terhitung bisa merubah takaran gula darah seseorang. Oleh karena itu, tak hanya mencermati makanan yang akan dikonsumsi, 7 perihal tersebut ini terhitung bisa membantu Anda untuk mengontrol takaran gula darah.

Cara Mengontrol Penyakit Gula Darah
Cara Mengontrol Penyakit Gula Darah

1. Istirahat yang cukup
Sesibuk apa pun aktivitas Anda, pastikan bahwa Anda selamanya membawa saat yang cukup untuk beristirahat. Beberapa penelitian mengungkap bahwa kurang tidur membawa pengaruh yang betul-betul terhadap gula darah dan tingkat insulin didalam tubuh Anda. Oleh karena itu, jagalah mutu tidur Anda di tiap-tiap malamnya.

2. Olahraga
Jika Anda idamkan sehat, maka jangan malas untuk berolahraga. Meskipun cuma terjadi kaki, perihal itu terhitung baik bagi kesehatan tubuh Anda. Sebuah belajar di Amerika yang dijalankan didalam skala besar menyatakan bahwa terjadi kaki 2 km sehari bisa kurangi risiko kematian yang diakibatkan oleh diabetes.

3. Penuhi kebutuhan magnesium
Sebuah belajar mendapatkan bahwa wanita yang selamanya memenuhi kebutuhan magnesium di tiap-tiap harinya bisa kurangi risiko diabetes sampai 10%. Sedangkan kira-kira 20% terjadi terhadap wanita yang membawa berat badan berlebih. Untuk memenuhi kebutuhan magnesium di tiap-tiap harinya, Anda bisa konsumsi alpukat, sayuran hijau (brokoli, bayam), ikan, dan kacang-kacangan.

4. Konsumsi kayu manis
Sebuah penelitian di Pakistan mendapatkan bahwa orang yang menderita diabetes style 2 mengalami penurunan takaran gula darah kira-kira 18-29% sesudah konsumsi 1 g/ 3 g/ 6 g kayu manis (tergantung berasal dari kuantitas yang dikonsumsinya). Di Indonesia tentu saja bukanlah perkara yang sukar untuk beroleh kayu manis.

5. Kurangi lemak suntuk didalam tubuh
Hasil sebuah belajar di Amerika yang melibatkan 3000 orang menyatakan bahwa seseorang yang miliki lemak suntuk yang cukup tinggi miliki risiko lebih besar terkena diabetes. Karena itu, menjadi berasal dari saat ini menjauhi atau kurangi konsumsi makanan-makanan yang tinggi akan lemak jenuh.

6. Mengonsumsi legume
Tahukah Anda apa itu legume? Legume merupakan tumbuhan yang masih terhitung kedalam keluarga kacang-kacangan. Beberapa kacang-kacangan atau legume yang cukup terkenal di penduduk Indonesia diantaranya adalah kacang tanah, kacang hijau, kacang lentil, kacang merah, kacang kedelai, kacang polong, buncis, dan lain-lain. Sebuah penelitian mengungkap bahwa konsumsi 75 g kacang-kacangan di tiap-tiap harinya bisa menstabilkan takaran gula darah dan terhitung insulin Anda.

7. Tertawa
Tertawa bisa jadi obat yang paling tidak mahal untuk mengontrol takaran gula darah. Ilmuwan jepang mengungkap bahwa penderita diabetes yang lihat film komedi sesudah makan malam, diketahui mengalami penurunan takaran gula darah dibandingkan bersama dengan mereka yang cuma lihat acara-acara membosankan.

Untuk tips lebih tepatnya, sebaiknya konsultasikan kasus kesehatan Anda kepada dokter-dokter yang sudah memiliki pengalaman dibidangnya. 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Mohon jangan tinggalkan link aktif, berkomentarlah dengan bijak sesuai tema yang dibahas. EmoticonEmoticon