6 Hal Yang Membuat Kita Mudah Mengantuk

June 29, 2017
Tips Sehat dan Cantik - Dari sekian banyak hal, rasa kantuk dan kelelahan sanggup jadi musuh utama di sela-sela aktivitas bekerja. Umumnya, rasa kantuk yang dialami oleh seseorang adalah hasil dari kurangnya kualitas tidur seseorang. Akan tetapi, kurang tidur bukanlah cuma satu penyebab yang menyebabkan seseorang mudah mengantuk. Dibawah ini setidaknya terkandung 6 perihal yang sanggup menyebabkan seseorang mudah mengantuk yang sekaligus kita memberikan pula dengan cara mengatasinya.
ngantuk saat bekerja

1. Kurang tidur
Kurang tidur sesungguhnya jadi penyebab paling utama yang sanggup menyebabkan seseorang mudah sekali kelelahan maupun mengantuk. Oleh karenanya, kita direkomendasi untuk membiasakan tidur kurang lebih 7 jam di tiap tiap malamnya.

2. Sleep apnea
Meskipun sebagian orang udah mencukupi kebutuhan tidurnya dengan baik, bakal tetapi ada suatu situasi di mana kualitas tidur seseorang sanggup menyusut tanpa disadari. Sleep apnea atau biasa disebut dengan berhenti bernapas saat tidur sanggup berlangsung sebagian kali di dalam semalam. Meskipun perihal ini berlangsung tanpa kita sadari, tetapi perihal ini rupanya sanggup mengganggu kualitas tidur kita. Sleep apnea kebanyakan kerap dialami oleh mereka yang mempunyai masalah dengan berat badannya (obesitas) dan perokok. Untuk meringankan gangguan tidur yang satu ini, Anda sanggup mengatasinya dengan turunkan berat badan dan terhitung berhenti merokok.

3. Asupan yang tidak tepat
Makan terlampau sedikit sanggup menyebabkan tubuh seseorang kurang bertenaga. Namun, penyebab yang paling utamanya adalah makanan yang dikonsumsi jauh dari kata sehat. Bila menu sarapan Anda cuma kebanyakan memiliki kandungan karbohidrat sederhana, layaknya yang terkandung terhadap roti putih atau donat, maka kandungan gula darah Anda bakal naik dengan cepat kemudian menurun

Untuk mengatasinya, tentu saja Anda kudu menentukan menu sarapan sehat yang di dalamnya terkandung protein tanpa lemak, dan karbohidrat kompleks. Misalnya, telur dengan roti gandum utuh.

4. Anemia
Umumnya, anemia atau kekurangan sel darah merah merupakan penyebab utama kelelahan yang berlangsung terhadap wanita. Bila kelelahan yang kerap Anda alami disebabkan oleh anemia, Anda sanggup mengatasinya dengan mengkonsumsi makanan yang kaya bakal zat besi. Beberapa makanan yang banyak memiliki kandungan zat besi diantaranya adalah daring, hati, kacang-kacangan, atau kerang.

5. Gangguan tiroid
Tiroid merupakan kelenjar kecil yang letaknya berada di bagian bawah leher. Fungsi dari terhadap kelenjar tiroid ini adalah untuk mengontrol metabolisme. Bila kelenjar tiroid tidak aktif atau fungsi metabolisme berlangsung lambat, terhadap pada akhirnya Anda pun bakal mulai kurang berenergi dan berat badan bakal mengalami kenaikan.

6. Terlalu banyak kafein
Bagi kebanyakan orang, kopi merupakan andalan yang paling utama manakala rasa kantuk atau pun lelah mulai melanda. Namun, kebanyakan kafein malah justru bakal menyebabkan Anda kelelahan.

Nah, itu dia 6 perihal yang sanggup menyebabkan kita mudah lelah dan ngantuk di siang hari. Jika Anda sanggup menangani ke-6 masalah tersebut, Anda pun bakal terhindar dari rasa lelah dan ngantuk di siang hari. 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Mohon jangan tinggalkan link aktif, berkomentarlah dengan bijak sesuai tema yang dibahas. EmoticonEmoticon