Cara Mengatasi Kulit Kering Dengan Mudah

June 30, 2017
Tips Sehat dan Cantik - Kulit kering merupakan salah satu masalah kulit yang banyak dialami oleh pria atau wanita. Diantara mereka tersedia yang membiarkannya dan tersedia pula yang mengidamkan langsung mengatasi masalah kulit kering yang tengah dialaminya.

Dalam dunia medis, masalah kulit kering disebut juga bersama dengan makna iktiosis. Iktiosis adalah hilangnya kelembapan lapisan kulit epidermis yang pada akhirnya membawa dampak kulit menjadi tidak cukup elastis. Mempunyai kulit kering akan membawa dampak timbulnya masalah kulit lainnya, layaknya kulit sensitif, kulit kusam, kulit kemerahan, dan lain-lain.

Ada lumayan banyak hal yang dapat membawa dampak Anda mengalami masalah kulit yang satu ini. Beberapa penyebab terjadinya kulit kering adalah faktor genetika, obat-obatan, kekurangan cairan, paparan sinar matahari, kurangnya vitamin E dan B2, serta penyebab lainnya.

cara mudah mengatasi kulit yang kering

Untuk mengatasi masalah kulit kering, dibawah ini tersedia lebih dari satu langkah mengatasi kulit kering yang dapat Anda coba.

1. Pilihlah pelembab yang cocok
Pelembab kulit sebetulnya dapat Anda dapatkan bersama dengan mudah di toko-toko yang menjual product kecantikan. Hanya saja produk-produk tersebut belum tentu semuanya cocok bersama dengan model kulit Anda. Jika Anda telah menentukan salah satu product pelembab kulit tetapi selalu tidak menambahkan hasil yang memuaskan, cobalah pindah bersama dengan product pelembab yang lain atau dapat juga konsultasikan lebih-lebih dahulu bersama dengan dokter.

2. Perbanyak minum air putih
Kulit kering dapat berarti bahwa tubuh Anda kekurangan cairan. Oleh sebab itu, rajin-rajinlah minum air putih sehingga kulit selalu terhidrasi dan terjaga kelembabannya.

3. Hindari mandi bersama dengan air panas
Jika selama ini Anda mandi bersama dengan manfaatkan air panas, maka jadi dari saat ini tinggalkanlah tradisi tersebut. Hal ini penting ditunaikan sebab air panas dapat meluruhkan minyak alami dari sel kulit sehingga pada akhirnya mengurangi tingkat kelembapan kulit Anda.

4. Gunakan tabir surya
Paparan sinar matahari merupakan salah satu penyebab terjadinya kulit kering. Oleh sebab itu, kecuali Anda mengidamkan pergi keluar, sebaiknya lindungi kulit Anda bersama dengan mengoleskan tabir surya.

Selain langkah diatas, dibawah ini juga masih tersedia lebih dari satu langkah mengatasi kulit kering yang dikhususkan pada area wajah.

1. Menggunakan minyak zaitun, lemon, dan telur
Bahan-bahan alami layaknya minyak zaitun, lemon, dan telur dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi masalah kulit wajah yang kering dan kusam. Caranya, campurkan kuning telur bersama dengan minyak zaitun secukupnya. Kocok hingga merata dan tambahkan lebih dari satu tetes air lemon. Sebelum digunakan, membersihkan wajah lebih-lebih dahulu dari kotoran atau debu yang menempel di wajah. Setelah itu baru olesi campuran tersebut ke seluruh permukaan kulit wajah. Diamkan lebih dari satu menit, lantas bilas bersama dengan air hingga bersih.

2. Menggunakan alpukat dan madu
Dua bahan alami ini tidak wajib diragukan ulang khasiatnya pada kecantikan. Untuk penggunannya, campurkan 1 sendok makan madu murni bersama dengan buah alpukat yang telah dihaluskan sebelumnya. Setelah semuanya tercampur secara merata, olesi pada wajah dan diamkan selama 15-30 menit. Setelah itu bilas bersama dengan air.

3. Menggunakan pisang dan minyak zaitun
Cara mengatasi kulit wajah kering yang selanjutnya ini adalah bersama dengan manfaatkan buah pisang dan minyak zaitun. Cara menggunakannya pun lumayan sederhana, pertama-tama Anda siapkan buah pisang sesudah itu haluskan. Tambahkan 2-3 tetes minyak zaitun lantas aduk hingga merata. Setelah itu manfaatkan sebagai masker wajah dan diamkan selama lebih dari satu menit. Setelah masker mengering jangan lupa membersihkan wajah bersama dengan air hingga bersih.

Beberapa langkah mengatasi kulit kering yang telah dibahas diatas sebetulnya memerlukan perawatan secara tertata sehingga dapat menambahkan hasil yang optimal. Jika bersama dengan langkah diatas masih belum tertangani juga, segeralah konsultasikan masalah kebugaran kulit Anda kepada dokter. 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Mohon jangan tinggalkan link aktif, berkomentarlah dengan bijak sesuai tema yang dibahas. EmoticonEmoticon