Cara Paling Mudah Mencegah Kaki Kesemutan

July 01, 2017
Tips Sehat dan Cantik - Memang cukup menyiksa ketika kaki tengah merasakan kesemutan. Untuk hanya jalan kaki saja udah merasa bagaimana menderitanya, lebih-lebih kecuali tetap banyak pekerjaan lain yang menuntut keaktifan tubuh kita. Kalau udah paham akan seperti ini kejadiannya, maka solusi paling tepat adalah dengan lakukan pencegahan agar tidak terulang kembali kaki yang kesemutan.


cara mudah mengatasi kaki yang kesemutan

1. Gerakan meluruskan kaki
Duduklah dengan beralaskan bantal kemudian kaki diselonjorkan dengan telapak kaki yang menghimpit dinding. Kedua tangan kemudian direntangkan lurus ke depan. Selanjutnya bungkukkan badan sampai otot-otot betis dan lutut merasa tertarik.

2. Melemaskan jari-jari kaki
Ketika berdiri coba kaki digerakkan seperti perihal nya akan berjalan. Mulai dari kaki kanan, tekan seluruh jari kaki kelantai. Selanjutkan arahkan telapak kaki ke belakang. Dengan lakukan cara ini, Anda akan merasakan otot-otot pergelangan kaki Anda merasa mengencang. Kemudian tahan sebentar, dan gantilah dengan kaki yang satunya.

3. Menggerakkan lima jari
Duduklah dikursi kemudian silangkan kaki kiri dengan paha kanan sebagai tumpuannya. Masukkan jari tangan ke sela-sela jari kaki Anda. Longgarkan kaki Anda, dan Anda pun tidak perlu menariknya ke atas maupun ke bawah. Diamkan sejenak, kemudian gentian dengan kaki yang satunya.

4. Merentangkan kaki
Cobalah berbaring dengan posisi kaki yang dinaikkan dan menempel ke dinding sampai seperti huruf V. Posisi pantat lebih dari satu inci dari permukaan dinding agar ada jarak sedikit antara pantat dengan dinding. Melakukan gerakan ini mampu membawa dampak otot paha Anda merasa lebih kencang. Disamping itu, mengangkat kaki ke atas seperti ini akan menghambat kaki Anda bengkak.

Itulah 4 cara enteng untuk menghambat kaki agar tidak kesemutan. Dengan lakukan teknik-teknis diatas secara rutin, maka kesempatan kaki Anda untuk merasakan kesemutan akan tambah kecil. Selamat coba ya! 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Mohon jangan tinggalkan link aktif, berkomentarlah dengan bijak sesuai tema yang dibahas. EmoticonEmoticon